The Lost Lover (Oneshoot)

The Lost Lover

Title : The Lost Lover

Author : D.O.ssy & Sunkay

Genre : Comedy, Frendship, Gaje

Cast Xiumin EXO, Hyeon Hyo Joon (OC), Kai EXO, Z.Tao, Chen EXO

Other Cast : Chanbaek Couple

Rating : T

Length : One Shoot

Poster Credit: cumberbatch @ artfantasy

Pernah di posting di EXO Fan Fiction facebook dengan judul asli Cintaku Digondol Maling. Di lihat dari judulnya aja ini emang ff nya absurd banget. Aduhhh ini ff memalukan sekali. Terus kenapa saya posting ulang? Ya biarin, daripada numpuk di leptop.


**

Cinta.. Apa itu cinta? Cinta itu sebuah pemikiran emosi yang menggelora. Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan dan sulit didefinisikan dengan kata-kata, terkadang cinta dapat membuat seseorang kehilangan akal sehatnya. Bahkan cinta membuat kita rela untuk melakukan apapun termasuk terjun payung ke jurang (?). Yang jelas, cinta adalah anugerah dari Tuhan yang tidak ternilai harganya karena dengan cintalah kita dapat menjalani hidup ini dengan suka cita.

**

Kenalin nama gue Kim Min Seok, tapi semua orang biasa manggil Xiumin. Gue adalah orang yang sedang jatuh cinta. Cinta pertama dan cinta terakhir gue itu sangat luar biasa. Gimana ngga, hampir tiap hari gue habisin waktu sama dia, dalam suka maupun duka, saat sehat maupun sakit. Dia tuh sesuatu banget, pelita dalam kegelapan, laksana embun penyejuk dalam kehausan, patriot pahlawan hati gue yang tanpa tanda jasa /loh malah nyanyi/. Dialah yang selalu nemenin gue dalam kesengsaraan hidup gue saat ini. Intinya dia sangat istimewa di hati gue dan ga pernah ngebuat gue sakit hati. Si doi selalu tulus nerima gue apa adanya, ah beruntung banget gue punya dia.

Oh ya gue belum cerita, gue ini lagi jadi pengangguran berat di pinggiran Kota Seoul /penuh rasa bangga/. Gue merantau dari negara tercinta gue Indonesia, ya walaupun gue lahir di China. Tapi kalian semua jangan sekali-kali mikir gue sebagai TKI, gini-gini gue kuliah disini dan dapet beasiswa loh. Berhubung biaya hidup yang sangat mahal terpaksa gue kerja sambilan. Mulai dari jadi tukang sol sepatu, tukang mandiin anak orang, tukang nyabutin rumput, nyiramin tanaman, tukang bawain barang belanjaan dan pekerjaan yang paling gue sukain adalah tukang nganterin roti bakpao. Kalian tahu kenapa? Karena saat itulah gue bisa bertemu dengan cinta gue.

Tau kan siapa cinta gue itu? Yap, bener banget.. Bakpao! Aiisshh.. Kulit putih mulusnya, perut gendutnya, kenyal badannya.. Bikin gue gemes ingin nyipok! Arrgghh.. betapa gue mencintainya! Ohh.. bakpaoku sayaaaang..!

Tapi beberapa hari ini gue galau setengah hidup, soalnya gue udah lama ga nganterin roti bakpao lagi, gara-gara si pengepulnya bangkrut. Hancur sudah hati dan perasaan ini. Dan sekarang akhirnya gue jadi nganggur bak sampah kota yang baunya merangsang jiwa.

“Xiuuuu..miiiinn!” panggil Tao pake nada nyamper kaya anak balita lagi nyasar ke depan pintu kost-an kecil gue. Kost-an dia juga ada disebelah kost-an gue.

“Iyaaaa…” bales gue pake nada ala Afika.

“Maen yooo!”

“Ga mau ah, ga punya sendal…”

“Ah ayo dong nanti gue nangis loh!”

“Terserah kamu deh!” Setdah si wajah garang berhati pinky Tao nangis guling-guling di depan kost-an. Ingusnya ngucur ga karuan, matanya merah kaya abis ditonjokin orang. Suara tangisannya kedengeran sampe ke RT sebelah. Kayaknya kalau ada rekor muri dia pasti juara tuh.

“Sshuutt… Jangan nangis! Iya-iya gue mau maen, tunggu bentar!” Tuh anak iblis langsung diem seketika sambil nunjukkin tampang aegyo nya yang ngebuat hati gue miris ngeliatnya.

“Hei bakpao mau kemana malem-malem gini?” tanya si Kai yang lagi asik baca majalah porno di kamar gue.

“Mau ke mana aja boleh, kepo banget sih lo bangkai!”

“Aish sialan… kalo mau ketemu sama tante-tante bohay ajak gue dong! Udah lama ga cuci mata nih.”

“Ya ampun istighfar kalian, sebagai makhluk ciptaan Tuhan kita itu tidak boleh berbuat hal yang tidak disukai-Nya. Sadarlah wahai saudara Kai,” ucapan cowo bersuara tinggi yang seketika ngebuat si Kai langsung melesat ke luar kost-an nemuin si Tao, dia udah bosen kali ya diceramahin mulu.

“Ustad Chen ga ikut nih jalan-jalan sama kita?” ucap Tao dari arah pintu ancur kost-an.

“Engga deh, kita itu ga boleh berfoya-foya! Bukannya di agama diajarkan kalo kita ga boleh boros? Malem-malem gini tuh lebih baik kita pake buat ibadah.”

“Ah Tao ngapain sih ajak-ajak dia! Mana nungkin dia mau, udah yu nyamper Chan dan Baek aja!” sahut si Kai sambil jilat-jilat tangan terus benerin rambut jambulnya, katanya dia lebih pede kalo rambutnya udah berdiri kaya menara monas gitu.

“Ya udah Chen yang baik hati jaga rumah ya, kita pergi dulu. Terutama please banget jaga cinta gue si bakpao yang ada di kamar dan kulkas! Kalo sampe lo ga jaga, gue bisa murka! Paii paii,” pesan gue sama si Chen yang lagi ngebenerin kopeahnya. Kita pun meluncur ke TKP, eh maksudnya ke kost-annya Chan dan Baek.

“Baekki, Channie.. Maen yuu!” teriak si Tao manggil si Chanbaek couple yang tinggal satu kamar kost-an yang letaknya di lantai dasar. Perlu kalian tahu, kost-an gue tuh udah kaya rumah susun kumuh gitu, nah kamar gue sendiri letaknya di lantai 2. /Kok gue bangga ya punya kost-an kumuh dengan pintu ancur? Perasaan dari tadi gue mengumbar kebanggaan mulu deh. Haha… Biarin lah emang ini sudah suratan takdir/.

“Haduuhh, ngga bisa deh. Soalnya si Baekki lagi sakit,” terdengar suara berat milik si empu kamar sambil ngebukain pintu.

“Yaahh… ngga seru dong,” rengek Tao.

“Channie, kamu lagi ngapain sih sebenernya? Kok ga pake baju gitu, mana cuma pake kolor doang!” seringai licik muncul dari wajah Kai, dia paling bisa tuh ganti ekpresi wajah seketika, kaya bunglon yang lagi ganti kulit, eh ganti warna maksudnya.

“Ah ini… barusan gue baru beres mandi, kenapa ga percaya?”

“Mencurigakan banget nih! Tapi terserah deh, gue pamit ya! Sampein salam buat si Bacon, cepet sembuh gitu!” ucap gue sambil berdadah-dadah ria.

“Iya.. iyaa!”

.

“Yeeaah kita berhasil ngerjain mereka Channie!!!” teriak si Baekhyun sambil muter-muter.

“Iya sih emang berhasil, tapi kenapa selalu gue yang jadi tumbal sih?”

“Soalnya lo kalo udah ngebohong pas banget, nah wajah setulus dan sesuci gue tuh ga bisa banget bohong, ayo kita lanjutin maen gaplehnya!”

“Em sial! Tapi please nyalain dulu dong AC nya, gue gerah nih. Sekali aja ngalah ya ya, entar gue cium deh!”

“Ahh ga mau ah, apaan cuma cium doang bang? Ga mau! Gue pengen yang lebih! AC? AC dari hongkong hah? Yang ada juga kita cuma punya kipas tua buat bikin sate!”

“Whaaaaaat? Terus lo maunya apa? Iya-iya gue ngerti ko, cuma ngehayal dikit, ga boleh ape!” muka si Chanyeol langsung mendadak galau.

“Iya, gue pengennya lebih… yaitu lo jauhin si Kris sang wajah angker itu. Mukanya aja udah kaya kuburan, kok lu bisa-bisanya deket-deket dia mulu sih? Mending juga sama gue! Aihh.. udah dong jangan galau gitu, nanti kalo gue udah jadi pejabat gue beliin deh AC buat lo spesial 2 pintu!”

“Oh gue pikir apa, ternyata cuma perkara Kris toh? Itu sih gampang! Beneran loh ya? Lo ga asal bunyi dan ngasih janji palsu kan? Tapi mana ada AC 2 pintu?”

“Iya… iya everything for you! Ada ah, kan gue pernah searching di mbah google. Cium gue dulu dong cepet!”

Cup..

“Ah kenapa cuma di pipi! Nyebelin! Ga da sensasinya tau!”

“Emang mau dimana? Di jidat nongnong lu hah? Atau di ketek lu? Ga mau ah, bau semur jengkol tau!”

**

Perjalanan gue, Kai dan Tao akhirnya berakhir dengan rasa kecewa. Kita semua jalan menuju gang tempat kost-an penuh wajah layu bak pemuda desa yang ditolak cintanya. Gue gagal dapet pekerjaan sebagai tukang roti di pengepul lainnya, si Kai gagal nemuin tante-tante bahenol buat diajak kencan satu malem dan Si Tao gagal nemuin boneka panda yang harganya cuma senilai uang rupiah bergambar pahlawan Otto Iskandardinata, itu loh yang dibagian belakangnya ada mba-mba lagi nyabutin pucuk teh. Tau kan? Harga 20 ribuan, nah tu boneka udah Tao keceng sejak minggu kemaren, sayangnya dia baru dapet uang hari ini itupun upah dari ngangkatin beras di pasar Myeongdong.

Betapa terkejutnya gue ketika melihat si Chen terbaring di depan kamar, badannya terlentang dan mulutnya mangap dengan sempurna udah gitu tuh ketek ditebar kemana-mana menimbulkan aroma semerbak bunga bangkai, gue yakin tuh kalo ditinggal sebentar lagi aja udah banyak dirubungin sama lalat ijo. Kebetulan gue sekamar sama si Kai, dan si Chen biasanya tidur di ruang tengah. Dengan penuh cemas gue lari ngedeketin dan nyoba ngebangunin cowo yang tergeletak tak berdaya itu.

“Hei ustad, bangun bangun.. ireona beiybeeeh!” teriak gue sambil mengoyak-oyakan (?) tubuh kecil si Chen. Pake tangan tentunya bukan pake gigi, emang gue tukul apa.

“Ah dia pasti cuma tidur, kecapean abis dzikiran!” bales si Kai sambil ngelangkahin tubuh si Chen dan langsung masuk ke kamar.

“Eh seriusan? Ni orang bukan tidur deh kayaknya, gue guyur pake air jemuran bekas nyuci tadi pagi aja kali ya?”

.

Byuuuurrrrrr….

.

“Setdah ko ga bangun-bangun juga? Ayolah Chen lo kenapa? Please kalo mau pergi jauh pamit dulu sama gue. Takutnya elu jadi hantu gentayangan nanti! Gue ga siap untuk dikejar-kejar hantu selama sisa hidup gue, gue ingin nikah dulu! Chen please, jebal, tolong, bangunlaaaaaah!” Gue nangis di pojokan ketakutan dan dari dalem kamar, si Kai malah lagi cengengesan, pasti tante-tante girangnya lagi nelepon tuh! Coba ada Tao disini, pasti gue punya temen nangis semaleman dan kita bisa berduet ria, sayangnya dia tadi langsung ke kamar kost-annya dan pamit buat molor.

.

“Emmm… Ampun.. Ampun.. Ya Tuhan ampuni hamba…”

Ya Alloh suara apa ini? Jangan-jangan hantunya si Chen udah bawa gue ke liang lahat, dan pastinya dia lagi minta ampun sama malaikat yang mau mulai nyiksa dia. Ya Tuhan maap, maap, maaaaappp banget, gue ga akan nyiram orang pake air bekas cucian lagi deh. Please gue ga mau mati sekarang. Chen ampuni gue dong, jangan bawa-bawa gue, mending bawa Kai aja deh. Dia udah kebanyakan dosa nonton film porno. Huuuuu.. Huaaaaa….

.

“Xiumin… aku minta maaf!”

“Halaaah, gue ga akan maafin lo kalo lo ga ngembaliin gue dulu ke kost-an! Cepet gue takut disini!”

“Kamu bilang apa sih Xiumin? Aku ga bawa kamu kemana-mana, makanya buka dulu matanya!”

“Hah?!!!!! Sial gue pikir gue udah mati, ah terus kenapa lo minta maaf? Lo tuh selama ini ga punya salah sama gue!”

“Tapi… tapi….”

“Tapi apa? Udah deh cepet ganti baju sana! Baju koko lo kan basah! Gue masuk kamar duluan ya!”

“Tidaaaaaaaaaaaaak!” Si Chen narik kaki gue dan berharap gue ga ninggalin dia, asli ni adegan lebhay banget kaya di sinetron mana gitu.

“Apa lagi sih? Cepet bilang, gue udah 5 watt nih!” gue ngucek-ngucek mata karena emang gue udah ngantuk berat.

“Itu… cintamu… bakpao…”

“Kenapa? Dia baik-baik aja kan? Dia ga mungkin nakal sama lo! Dia itu pendiemnya minta ampun, penurut dan penuh kasih sayang, calon istri idaman gue banget pokoknya!”

“Bukaaan… bukaann itu…”

“Terus apa ustad oon???!!!” gue udah sebel banget sama si Chen yang dari tadi ga to the point aja. Kalo bukan sahabat gue, udah gue panggang juga ni orang. Lumayan buat santapan sarapan pagi gue /ya ampun sumanto/.

“Em… maa—aaaff baa-bbaa-bbakpao kamu hilang entah kemana…”

“Apaaaaa?”

Tiba-tiba kilat menyambar tak karuan, awan gelap turun menghancurkan pikiran gue. Jantung gue sakit banget, kayanya berdetak cuma sekali selama beberapa detik.

“Aku juga gatau, tadi aku beres sholat witir mau ngambil minum di kulkas. Pas aku cek semua bakpao kamu menghilang entah kemana. Pas aku periksa di kamar kamu juga menghilang..” si Chen gigit jari sambil nangis minta ampun sama gue.

“Ah elu, ko bisa-bisanya sih sampe ilang! Gue benci elu Chen.. gue benci!”

Gue tutup pintu kamar dengan sisa tenaga gue, rasanya tuh lemes banget lutut, hati, jantung, ginjal, paru-paru, usus gue setelah dapet kabar itu. Gue nangis terisak-isak di kamar, gue galau setengah mampus. Dan sialnya si Kai yang udah molor malah mimpi kencan sama nenek-nenek. Dia malah belai-belai gue dan sesekali berniat ngelepas paksa baju gue. Ahhh… malem ini nyiksa banget! Gue udah ga bisa bertahan tanpa ada bakpao kesayangan gue itu!! Aku lemah tanpamu sayang..

-Keesokan Harinya-

“Udah jangan sedih lagi, dibalik cobaan pasti ada hikmahnya kok. Terus kamu percaya kan kalo bukan aku yang mencuri, kan dari kecil kita di ajarin untuk tidak mencuri barang orang lain. Aku ga mungkin ngambil yang bukan hak aku Xiumin. Tapi berhubung aku ngerasa bersalah karena ga bisa menjaga titipan kamu dengan baik. Aku udah beliin 2 kantong kresek bakpao kesukaan kamu. Nih..” ucap si Chen yang baru pulang entah dari mana.

“Ah gamau, bakpao aku tuh asalnya hampir sekarung. Rugi bandar dong gue kalo diganti cuma 2 kresek bekas ikan asin!”

“Nanti kalo aku udah gajian aku beliin lagi ya. Sekali lagi aku minta maaf, sebagai insan manusia yang hidup bersama insan lainnya kita tidak boleh bertengkar. Nanti kita bisa mendapat dosa dan siksa di akhirat. Rasanya itu pediiiih sekali..”

“Shhutttt udah diem! Kalo mau ngomongin masalah insang begonoan nanti aja deh! Anyir tau!” /woi insan woi, bukan insang!!!/

.

“Hello everybody.. Please listen to me.. Gue mau cerita pengalaman gue di pasar barusan. Beneran yah gue butuh dukungan moril dari kalian!” si Kai yang baru dateng sama Tao langsung angkat bicara. Nyamber aja tuh anak sialan.

“Kan gue nanya sama abang-abang yang jualan lukisan di emperan ujung jalan pasar. Gue nanya gini, “Pak ini bagus ya lukisannya, dijual berapa?”

Abang-abang : “Murah kok dek.”

Gue : “Yang ini kok jelek?” tanya gue sambil nunjuk barang lainnya

Abang-abang : “Maaf dek itu cermin, bukan lukisan.”

Jleeeeeeb.. Pletaaaarrr..

“Ah sial kan, secara ga langsung dia ngehina gue ga sih menurut kalian?”

“Iya kasihan banget si Kai, gue aja udah nangis ga karuan daritadi, ga kebayang kalo gue yang digituin,” kata Tao yang sekarang kembali nangis dengan ingus yang mulai meler.

“Sebagai orang yang baik kita harus sabar walaupun dihina orang. Sebaiknya kita tidak boleh bersuudzan ria saudara Kai.”

“Ah iya-iya terserah lo deh Chen, gue pusing! Lo mah emang selalu bener deh, udah terpecaya dan nomer satu! Perlu gue coblos ? — Hei Xiumin-ah mana ekpresinya doooong!?”

Krrrikkk.. kriiik..

“Xiuminnn… pendapat lo buat kisah gue barusan apa?”

Kriiikkk… kriiikkk…

“Xiumiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn!!!!!”

“Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,” gue nangis sejadi-jadinya dan membuat semua manusia bodoh itu menatap haru ke arah gue.

“Ih cup cup jangan selebay itu juga nangisnya. Gue tau lo sahabat gue tapi lo ga perlu segitunya ko. Udah ya jangan nangis, gue juga sabar kok yang dapet penghinaan itu.”

“Berisik lo bangKAI….!!! Gue nangis bukan karena nasib lo! Gue nangis karena gue inget bakpao gue!”

/Mendadak penonton kecewa dan bubar seketika/

**

“Heh Xiumin ireona. Gue sama Tao mau jalan-jalan. Lo mau ikut kaga?” ajak si Kai.

“Kaga!!”

“Sewot amet nih.. Lagi PMS ya? Ya udah deh dadah.”

Gue ngga mau pergi. Pokonya gue hari ini mau tidur bareng bakpao-bakpao gue dan ga boleh ada yang ganggu. Bener-bener deh kejadian hilangnya si cinta kemaren bikin gue shock dan hampir bunuh diri.

“Cinta sayang, jangan tinggalin abang lagi ya..” ucap gue sambil meluk bakpao-bakpao di kresek. “Selamat tidur cinta, have a nice dream.. muachhh..”

**

“Cciinnttaaaa………..!!!!!!” teriak gue.

“Ada apa sih Xiumin? Pagi-pagi udah teriak-teriak. Malu kedengeran tetangga. Sebagai pribadi yang baik, kita harus menghormati kerukunan umat bertetangga. Kasihan mereka.”

“Ahh berisik! Ini bukannya saatnya lo kultum depan gue!! Chen lo liat si cinta ngga?”

“Cinta? Ga liat tuh. ”

“Arrgghhh.. Lo ngapain aja sih semalem? Lo kan ngga tidur, kenapa lo ngga tau kemana cinta gue pergi?”

“Aku kan solat tahajud terus zikir semaleman, ya mana mungkin aku merhatiin bakpao-bakpao kamu terus-terusan.”

“Aaaaaaaaaaaaarrrrrgggggggggghhhhh…!!” gue teriak sekenceng-kencengnya dan berhasil membuat bumi beserta isinya bergoncang hebat.

“Gempa..!! Gempa!!” si Tao tiba-tiba keluar dari kamarnya. Si Kai yang lagi enak-enak mimpiin si Jupe juga ikut-ikutan teriak.

“Adoohhh, ada apaan sih Xiumin? Ngeganggu mimpi indah gue aja sih!”

“Pokonya gue ngga terima! Orang yang berani ngerebut cinta dari tangan gue harus mati!” gue udah kalap.

“Chen, Kai, Tao sini! Bantuin gue…….”

*

Gue udah nyusun rencana. Pokonya gue harus nangkep tuh maling malem ini juga! Sekarang gue lagi sembunyi di balik ranjang gue. Gue taro bakpao-bakpao yang baru dibeli di atas meja sebagai umpannya, yaahh meskipun berat hati ini harus menumbalkan makhluk-makhluk tak berdosa seperti mereka.

“Sabar ya cinta. Hari ini abang mau nangkep pencurinya!” pesen terakhir gue buat si cinta sambil ngasih kiss bye takut-takut ini jadi malem perpisahan. Lampu udah gue matiin. Gue, Tao, Kai & Chen udah siap di posisi masing-masing. It’s show time!

/suer ya cara kita ini kaya lagi mancing tikus supaya masuk ke perangkap/.

Kriieett..

Pintu ancur kost-an gue kebuka dikit-dikit. Si maling masuk ngendap-endap. Ada perasaan deg-degan melanda gue. Ga sabar ingin gantungin tuh orang di tiang jemuran karatan.

“Hiiii… Itu pocong atau apaan? Gue takut…!” bisik si Tao ngeliat maling yang dibalut sarung ala ninja-ninjaan. /tau kan?/

“Ssshhhuutt jangan berisik ntar malingnya kabur lagi..”

Si maling udah mulai deket ke meja. Ya ini lah saatnya! Gue ngasih aba-aba ke si Tao, Kai & Chen untuk melakukan penyerangan. Rasakan maling sialan!!

Gue pukul tuh maling pake bantal penuh iler si Kai, sedangkan si Kai pake sapu lidi bekas ngebersihin lobang WC, si Tao sih ga pake apa-apa. Gue percaya dia bakal ngeluarin jurus kunfungnya. Dan si Chen pastinya dia cuma modal tasbih.

“Awww… sakit! Ngapain sih kalian mukul-mukul gue?”

“Astagfirullooh, ampuni hamba Ya Alloh karena telah terlibat dalam penyerangan seperti ini. Maafin aku Baekhyun.. maaf aku kalap,” si Chen udah lebay duluan sampe pipis di celana dan ngebuat sarungnya basah kuyup.

“Hei.. kenapa lu bisa kesini? Jadi lu yang nyuri bakpao si Xiumin hah?” tanya si Kai dengan wajah galaknya.

“Kampret abis loh! Gue percaya selama ini lo sabahat gue ternyata lo pencurinya hah? Set—aaan gue benci loh Bacon! Gue ilfeel sama elu!” gue lihat muka si Baekhyun udah mau nahan nangis. Akhirnya air matanya menetes juga dan membuat eyelinernya luntur ke pipinya.

“Ah.. cepet itu di lap mukanya, serem tau, aku takut! Kalo gini aku ga bisa ngeluarin jurus kungfu huhu..” lagi-lagi si Tao mau mendramatisir suasana dengan sangat lebay.

“Aduh.. hey kalian semua ngapain Bacon gue hah? Kita tuh dateng kesini mau ngajak kalian ronda malem! Bukannya pak RT udah ngasih pengumumannya kan?” tiba-tiba cowo jangkung berambut keriting dateng dari arah pintu.

“Eh lu ga usah bohong deh, mana ada maling ngaku!” bales gue.

“Ya ampun kenapa gue harus bohong, lagian si Bacon ga suka bakpao lo tau sendiri kan? Udah cepetan pada pake jaket dan bawa sarung, kita ronda malem!”

Ah… hari ini gue salah nangkep maling, siaaaaaal! Awas lo nanti!

-Malam Selanjutnya-

Gue udah nyusun rencana buat malem kedua. Pokonya gue harus nangkep tuh maling malem ini juga dan ga boleh gagal kaya kemaren! Sekarang gue lagi sembunyi di balik ranjang gue dan udah masang umpan kaya malem sebelumnya. Lampu ga lupa gue matiin. Gue, Tao, Kai & Chen udah siap pada posisi masing-masing. Si Baekyeol ga ikut pemburuan malem ini, karena katanya si Chanyeol mendadak masuk angin gara-gara ronda semalem dan terpaksa si Bacon harus ngerokin dia.

OK, it’s show time!

Kriieett..

Pintu ancur kost-an gue kebuka dikit-dikit. Si maling masuk ngendap-endap. Gue udah ga sabar Tuhaaaaan…

“Hiiii… takut.. ko kayaknya serem banget sih! Laganya udah kaya maling internasional! Gimana kalo dia bawa celurit buat nebas leher indah gue?” bisik si Tao sambil nutupin matanya sebelah ala D’Massiv gitu deh. Lagian mana ada maling internasional pake celurit, yang ada udah pake Walther P99 kalee, itu tuh pistol ajib dari Jerman.

“Ssshhhuutt jangan berisik ntar malingnya tau lagi kalo kita jebak!” bales gue sambil membekap mulut si Tao.

Si maling ngedeketin meja dan dia langsung masukin bakpao-bakpao gue ke karung yang dia bawa. Keliatan banget dia punya bakat dalam bidang pencurian. Ya ini lah saatnya! Gue ngasih aba-aba ke si Tao, Kai & Chen untuk melakukan penyerangan. Rasakan maling sialan!!

“Ciaaaaa… Maju anak-anak, seraaaaaang…” teriak gue sama ketiga sahabat dongo gue.

Kkriiikkk.. Kriikkkk.. Kkrriiiiiikkkkk…

Lho? Tao, Kai, Chen? Kok hening sih?

Betapa shocknya gue saat ngeliat mereka, si Tao lagi nangis di pojokan sambil meluk boneka panda kumelnya. Idihh, muke aja garang tapi hatinya pink! Ahh sungguh teman yang ga bisa diharepin! Kai mana kai? Astaga naga, dia molor sambil ngiler. Disaat genting kaya gini dia malah asyik molor? Uughh.. Awas lo Kai, ga akan gue pinjemin daleman lagi!

“Labbaikallahumma labbaik…” Hadduhh si Chen juga ikut-ikutan molor sambil mimpi naek haji. Gusti ni orang-orang ngga bisa liat temen lagi kesusahan apa?

Apa boleh buat, gue harus beraksi sendiri.

“Hiiiaaatttt… Rasakan rasakan..!!!!” Gue karungin kepala tuh maling pake karung beras terus gue pukul-pukulin pake sendal swallow /ga elit banget/.

Iih ni maling kok ngga mati-mati sih, berontak mulu /ya iyalah gimana bisa mati, mukulinnya aja pake sendal swallow/.

“Mati lo, mati lo….” gue terus aja pukulin kepala si maling sampe akhirnya dia berhenti berontak.

Klikkk..

Lampu rumah dinyalain sama si Chen yang udah sadar dari khayalan naik hajinya, secara tadi dia mimpiin itu.

“Iiihh, berisik banget sih lo ngeganggu aja, padahal gue lagi mimpi mesra-mesraan sama si D.O EXO!” /uuppsss/ teriak Kai yang bangun gara-gara kegaduhan yang terjadi.

“Gimana? Udah berhasil nangkep malingnya?” tanya Chen watados.

“Udah dong! Liat deh, gue akhirnya berhasil nangkep nih maling setelah pertarungan hebat terjadi selama kurang lebih 15 menit 24 detik,” ucap gue penuh rasa bangga.

“Huueeee… Xiumin lo hebat banget!” Tao meluk gue terharu.

“Waahhh selamat ya Xiumin atas keberhasilan kamu! Ayo bersama-sama mari kita ucapkan hamdalah!” kata si Chen sambil menengadahkan tangannya.

“Bagusnya kita apaain nih orang? Gua laporin polisi aja ya, mumpung orangnya masih pingsan!” tanya gue.

“Jangan min, kasian tunggu dia sadar aja dulu dan kita tanya alasannya,” jawab si Tao so bijak, banyak berguru dari Ustad Chen kali ya.

“Betul sekali, Tao memang sangat bijaksana. Kita harus menanyakan secara baik-baik dulu, lagi pula semua orang mencuri pasti ada sebabnya. Kita tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan, apalagi Xiumin udah mukulin nih orang. Kasihan dia.” Si Chen ngomong panjang lebar sambil mondar-mandir.

“Udah cepetan buka karungnya, gue ingin liat muka si maling ini! Ga sabar nih ingin nyiksa, lumayan lah bisa gue suruh nyuci baju gue! Eh tunggu bentar, kayaknya ada yang beda disini!” sahut si muka yadong Kai.

“Apanya Kai? Jangan bilang lo kenal dia?” ucap gue penuh tanya.

“Dia bukan Baekhyun deh kayaknya!” sahut Tao seolah-olah telah berfikir keras.

“Bukaaan.. bukan itu. Liat ada dadanya men, lo bisa liat kan? Ga rata kaya dada kita loh, menonjol! Ada untungnya juga gue sering liat majalah porno dan maen bareng tante-tante girang.” si Kai mulai ketawa bangga.

“Hah maksud lo apa Kai? Mana mungkin dia cewe, setau gue jarang banget ada maling cewe!”

“Udah untuk ngebuktiin cepet buka karungnya, biar kita tau yang sebenarnya! Lagian bisa mati dia lama-lama kalo ga kita bukain!”

Akhirnya gue bukain tuh karung yang nutupin muka si maling. Dan…

Betapa kagetnya gue saat tau ni maling, ternyata dia beneran cewe. Wajahnya memar dan berdarah gara-gara gue pukulin. Kasian juga sih ngeliatnya tapi gue masih ngenes aja sama hal yang udah dia lakuin. Berhubung cewe ini ga sadar-sadar akhirnya dia ditidurin di kamar gue, ga lupa gue kunci semua akses keluar kost-an, gue ga mau dia kabur gitu aja sebelum gue interogasi. Gue masih bertanya-tanya ko bisa-bisanya ada cewe secantik ini maling bakpao gue. Ga habis pikir gue. Apa dia klepto apa ya? Tapi kenapa harus bakpao gue yang jadi korbannya, aaaiiiissssh..

**

Pagi ini temen-temen dongo gue pada pamit mau lari pagi, gue sengaja ga ikut karena nunggu ni cewe sadar. Waktu udah nunjukin pukul 10.00 KST tapi ni cewe masih aja molor, cantik sih gue pikir, chubby gimana gitu pipinya semacam bakpao juga, cuma sayang maling. Gue duduk di kursi deket kasur. Gue perhatiin terus lekuk badan dan wajah ni cewe maling, sueer keliatannya ga ada bakat maling sama sekali. Jadi sedikit miris gue.

“Ehhmm..” suara seksi si cewe mulai kedengeran. Dia udah mau sadar! Pelan-pelan dia buka matanya. Woow.. indah banget matanya! Bagaikan rembulan yang menenangkan langit malam.

“Kkyyyaaaaaaaaaaaaaaaaa……” teriak tuh cewe. Wiihh, gila suara teriaknya aja kedengeran merdu banget di telinga gue, bagai alunan suara seruling sang Kabayan (?).

Gubbraakkkk..

Tiba-tiba dia ngedorong badan gue sampe jatoh dari kursi, terus lari ke arah pintu keluar.

“Hei maling, jangan kabur lo!” gue tangkep tuh cewe sampe kita berdua jatoh depan pintu. Nih cewe terus aja berontak, terus dia malah mukulin wajah gue pake sendal swallow yang gue pake buat mukul dia semalem. Duh, gue kena karma nih! Dan akhirnya tuh maling berhasil lolos dan kabur!

Gila ya tuh cewe. Cantik-cantik tapi kelakuan udah kaya preman kelas kakap. Aiisshh kesel juga gue. Udah cape-cape nangkep tuh maling, tapi kaburnya gampang banget ya. Mana belum minta ganti rugi lagi.

**

Sejak saat itu bakpao-bakpao gue ngga pernah ilang lagi. Gue sempet lega juga, tapi gue masih penasaran, kenapa sih tuh cewe maling bakpao gue? Apa gara-gara tuh cewe bingung mau nyuri apa di kost-an gue kali ya, secara barang-barangnya produk impor semua. Iya impor dari pasar loak. Aisshh, kenapa dia ngga maling di rumah-rumah gedong aja sekalian?

“Xiiiuummiinn.. Denger deh, gue punya berita hot!” teriak si Kai tiba-tiba sambil lari ngos-ngosan dari arah luar terus masuk ke kamar.

“Berita hot apaan? Paling juga berita tentang tante-tante girang lo kan? Nape lu dikasih duit? Rumah, tanah, mobil hah?”

“Gue ga dikasih apa-apa sih. Cuma tebakan loh yang tentang tante-tante girang itu bener banget. Ko lo tau sih? Lo bisa baca pikiran gue ya?”

“Ya iyalah, emang apa lagi yang ada di pikiran lo selain kencan sama tante-tante bahenol yang suka mangkal di pinggir pasar?”

“Iya tapi yang ini beda, men!”

“Beda apanya? Emang lo kencan ma siapa lagi? D.O EXO? Atau lo jadi selingkuhan si Luhan? Udah cepetan deh jangan banyak bacot.”

“Buuuukkaaannn… Gue kencan sama si cewe maling kemaren!”

“Whaaaattt??!!” gue kaget bukan maen.

“Wih, body nya men! Lebih putih and lebih mulus daripada bakpao-bakpao lo! Gue sampe pangling loh, soalnya dandanannya beda banget sama yang waktu itu!”

“Yang bener lo? Seriusan?”

“Sumpah demi gue jadi kaya, min!”

Gue jadi makin penasaran sama tuh cewe. Apa bener yang dibilang si cut patKai? Selain maling dia juga suka mangkal? Sumpah gue penasaran.

**

“Lo yakin mau ikut gue nyari cewe, min? Kok tumben? Wah, akhirnya temen gue yang satu ini insaf juga. Gitu dong min, suka tuh sama cewe bukan sama bakpao!” kata si Kai waktu gue bilang gue mau ikut nongkrong sama dia, gue sih bukan pengen nyari tante-tante, tapi gue pengen nyari tuh cewe yang maling bakpao gue. Penasaran aja deh gue sama dia. Gue udah nabung selama dua minggu buat ikut si Kai, ya itu buat nyewa tuh cewe buat satu malem, aissh bahasa gue men. Mudah-mudahan gue bisa ketemu sama dia, ayeeee..

“Astagfirullah.. Yang harusnya insyaf itu kamu Kai. Ingat, mempengaruhi yang ngga baik sama temen sendiri itu dosanya besar sekali!”

“Yahh, ustad belum pernah nyobain sih. Mending lo juga ikut kita deh!” bujuk si Kai.

“Gue juga mau ikut!”  teriak si Tao.

“Ahh diem aja di rumah lo anak kecil. Ini urusan orang dewasa. Lo belum cukup umur!”

“Tapi gue juga pengen ikuuutttt…” si Tao ngerengek-rengek sambil pasang wajah aegyo nya yang sama sekali ngga mempan buat gue.

“Udah deh daripada lo ikut gue, mending lo pergi sendiri aja cari boneka panda yang baru. Gue ga tahan liat boneka panda kumel lo yang ngga pernah lo cuci selama 5 tahun ntu! Nih duitnya beli sana!” gue nyodorin duit 20 rebuan.

“Waahh.. Assiikk.. Boneka panda baru!” si Tao langsung ngerebut tuh duit terus lari dengan riang gembira.

“Ya udah, ustad Chen jaga rumah ya. Kalo ada yang berani nyuri si cinta lagi, tebas aja pake golok yang udah gue siapin di dapur!”

**

Akhirnya gue sama si Kai langsung caww ke TKP. Waahhh… Serem juga ternyata tempat maennya si Kai. Banyak tante-tante yang penampilannya horror. Dandanan menor, bajunya ketat dan seksi-seksi, paha yang gedenya udah kaya gedebog pisang keliatan kemana-mana. Aiisshh sereemmm… Tapi kok si Kai asik-asik aja ya dari tadi? Ahh, suasana di sini bikin gue merinding. Mending gue kabur deh!

Bruukkk…

Aduuuhhh, gue nubruk orang. Dan begitu gue liat tuh orang, gue kaget setengah mampus.

“Loh, lo kan cewe yang maling bakpao gue?! Kenapa dandanan lo kaya gini? Lo suka mangkal juga ya?” Ternyata bener apa kata si Kai, penampilan nih ce 720º beda dari yang kemaren gue liat. Buset nih cewe cantik banget, tapii.. kelakuannya!

Cewe itu keliatan kaget gitu ngeliat gue, dia nyoba kabur lagi tapi gue langsung tangkep tangannya. Waahh mulus banget, gue kira di dunia ini cuma ada satu makhluk paling mulus, bakpao gue.

Dia berontak-berontak ga jelas tapi kali ini gue ga mau kalah. Buru-buru gue tarik tuh cewe ke tempat yang aman buat gue interogasi.

“Hei maling, sekarang jelasin ke gue, kenapa lo nyuri bakpao-bakpao gue? Terus kenapa lo mangkal-mangkal di tempat ginian?” Cewe itu diem aja waktu gue tanyain.

“Heh lo denger ga sih?” kata gue setengah teriak. Sebenernya ga tega juga sih harus ngebentak-bentak cewe cantik kaya dia, tapi gue masih ngenes aja sama kelakuannya.

“Bukan urusan lo, ga usah ikut campur deh!” teriak tuh cewe sewot.

“Ya jelas urusan gue dong. Lo kan nyuri bakpao-bakpao gue! Gimana perasaan lo kalo sesuatu yang dicintai diambil orang? Ga rela kan? Pasti bakalan nyari orang yang ngambil kan?”

“Gue juga ga rela kalo lo punya banyak bakpao. Emangnya lo aja yang suka bakpao? Gue juga suka tau! Makanya gue ambil  punya lo!”

“Loh? Kenapa harus nyuri sih? Emangnya lo ga bisa beli!”

“Ga bisa! Gue orang melarat sama kaya lo!” Buset, gue dibilang melarat? Emang kenyataannya gue melarat sih, tapi ga usah stereo gitu juga kalee, malu kan kalo kedengeran orang. Aisshh.. nih cewe!

“Lo kan suka mangkal disini, berarti lo punya duit dong buat beli bakpao! Terus kenapa  masih nyuri bakpao-bakpao gue?”

“Gue mangkal disini baru-baru ini tau, semenjak gue ga bisa nyuri bakpao-bakpao lo lagi!”

“Ya udah jangan mangkal dong! Cantik-cantik suka mangkal!”

“Ya terus gue harus gimana dong?”

“Ya gue juga bingung harus gimana!”

“Dasar pabo!” teriak si cewe. Aduh gue jadi keliatan bego di depan nih cewe.

“Ahh.. gue ada ide! Gimana kalo….”

**

“Hey patKai jangan ngelamunin tante-tante bohaymu mulu, tuh lihat bakpaonya udah mateng! Bisa-bisa nanti gosong kaya elu! Hei ustad Chen itung terus kemasin bakpao-bakpaonya, satu bungkus isinya 5 bakpao! Jangan sampe salah ngitung loh! Tao tolong anterin bakpao-bakpao yang udah diitung si Chen ke pak Wufan di RT sebelah! Ga pake lama!” teriak gue ngasih perintah ke bawahan-bawahan gue /gayanya/.

“Siap Boss!” teriak mereka semua serempak.

“Bagus bagus! Dan Hyo Joon, urusin laporan keuangan bulan ini ya. Kalo udah, tolong simpen di meja, jangan terlalu kecapean juga, kalo udah beres duduk-duduk santei aja di depan,” kata gue dengan sangat lembut bak malaikat.

“Arraseo..!” jawab Hyo Joon semangat.

“Ke kita aja teriak-teriak mulu. Kalo sama Hyo Joon langsung deh berubah nada,” ledek si Kai.

“Diem lo bangKai. Kalo macem-macem gue pecat lo!”

“Iya maaf boss. Ampun..” katanya terus ngacir balik ke pekerjaannya.

Nama gue Kim Min Seok, tapi biasa dipanggil Xiumin. Gue udah makmur sekarang. Berkat kecintaan gue sama bakpao, gue sekarang udah jadi pengusaha besar bakpao. Dan kenalin, dia Hyo Joon, si maling yang nyuri bakpao-bakpao gue dulu. Sekarang dia udah jadi pacar sekaligus asisten gue. Oh ya, temen-temen dongo gue, Kai, Tao & Chen jadi pekerja di perusahaan gue. Sekarang gue hidup bahagia di Seoul bersama pacar gue, temen-temen gue, dan bakpao!

-END-

Maafin kalo biasnya dibikin nista. Maklum, ini ff dibuat waktu saya masih jadi anak muda labil. /sekarang udah tua berarti?/ /abaikan/.

Advertisements

12 thoughts on “The Lost Lover (Oneshoot)

  1. baru kali ini aku betah baca ff pake kata gue-lu
    biasanya ga suka /.\

    ini ceritanya somplak banget XD
    apalagi pas xiumin marah ama ustad chen karena bakpaonya hilang..
    tpi yg lebih lucu, buat aku ketawa, pas dia datangi malingnya, dan dialog yg ini :

    “Loh? Kenapa harus nyuri sih? Emangnya lo ga
    bisa beli!”
    “Ga bisa! Gue orang melarat sama kaya lo!”
    Buset, gue dibilang melarat?

    lanjuti terus karya kakak^^

    Like

    • YA AMPUN DISHA KENAPA BACA YANG INIIIIII??????????!!!!! /tutup muka
      ini beneran nulisnya iseng2 bareng temen. wkakaka ancur banget yah? aduh maafiiinn..
      tapi btw, makasih ya udah baca… jangan kapok huehehehe.

      Like

  2. sumve ini koplak banget..
    buakakaka..
    iseng mo baca oneshoot, pas buka pertama eh maincast umin..
    PUJA DEWA KERAAAANG~

    Dari judulnya doang kirain sedih, lost lover ehtaunya buakakakakaka..
    Cuma satu yang aku mo protes..
    Kenapa uminnya ga pacaran sama bakpau aja?
    #eh #abaikan

    Oooh jadi umin ini juga aslinya orang indonesia?
    umin emang jodoh sama reen artinya..
    reen kan orang indonesia juga..
    #plis ini beda bahasan /plak/ wkwkwkwk

    Aku mana bisa bikin genre komedi macam ini..
    Buakakakakaka..
    Semangat berkarya terus istrinya adek akuu (kyungsoo maksudnya :v)

    Like

    • KAK ANNE MAAFIN BIASMU DIBIKIN NISTAAAAA 😥
      wuakakakak, tadinya kan judulnya cintaku digondol maling. dari judulnya aja udah absurd banget kaan, jadi aku ganti. meskipun gak ngaruh krn ttp absurd.
      astagaaaa aku baru nyadar, iya disini uminnya orang indo, wah jodoh banget ya sama kak anne? /eh maksudnya reen/ hahaha
      omg kyungsoo adeknya kak anne? kayanya adik yang tertukar deh, kan gak mungkin wkwkwk 😛
      btw makasih ya kak udah baca maafin kalo ini absurd banget 😥

      Liked by 1 person

      • Hahahha gakpapa..
        Aku lebih suka baca umin yang begini daripada umin yang romantis-romantisan sama cewek..
        Karena umin cuma punya reen..
        Tidak ada cewek lain yang bisa memiliki umin..
        HA HA HA HA
        *tertawa seram*

        Iya,, kyung soo itu adek aku,, cuma dia emang tinggal di Korea,, mau mandiri katanya.. Sttt jangan bilang-bilang yaa.. :v

        Like

      • ya udah entar aku bikin deh umin yang romantis2an biar rebutan sama reen bruakakakak /author jahad/
        wkakakak, masa?? kyungsoo kok ga pernah bilang sama aku? padahal aku sama kyungsoo kan udah ga ada lagi rahasia2an..

        Liked by 1 person

      • ga mungkin xiumin nyelamatin kamu..
        umin lagi aku pasung di kamar..
        HAHAHAHA *psikopat*

        bukan aku bukan simpanaaaaann..
        aku noona nya.. noona nya..
        aku gakmau jadi istri kyungsoo..
        uri kyungsoo noona, naega.. :v

        Like

      • mau ngapain hayooo?
        sttt urusan pribadi.. :v
        cuma kami yang tau mau ngapain hihihihi..

        iyah aku noonanya kyungsoo..
        kyungsoo sayang sama aku karena aku noona nya.. :v
        baik-baik sama adek aku ya..
        nanti aku suru cerai kalo adik aku ga bahagia..
        *sinetron wanna be*

        Like

      • AWAS KALIAN JANGAN MELAKUKAN HAL YANG IYA-IYA, EH ENGGA-ENGGA wkwkwkw
        tenang aja kak, aku bakalan jaga kyungsoo sepenuh hati kok 😀
        aku janji bakal jadi adik ipar yang baik XD

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s